large image
CAMAT

BALUKIA, SP, MM
NIP. 19630509 198711 1 001
SEKILAS KOTA CILEGON
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


Ketua Pokmas: Pembangunan Infrastruktur Lingkungan Sebaiknya Dikerjakan oleh Pokmas
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-06-04 -|- 10:09:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Pembangunan Infrastruktur jalan lingkungan sebaiknya dikerjakan oleh Kelomok Masyarakat (Pokmas) bila dibadingkan oleh pihak ketiga, seperti Program Dana Pembangunan Wilayah Keluraha (DPW-Kel).


Menurut Ketua Pokmas Kelurahan Purwakarta Amin Salim, kegiatan Pembangunan infrastruktur lingkungan seperti DPW-Kel ini sangat banyak manfaatnya, dimana masyarakat sekitar bisa diperdayakan. “ banyak keterlibatana masyarakat dalam program dpw-kel, masyarakat bisa ikut membantu serta ada pemberdayaan dari masyarakat, berbeda jika kegiatan semacama ini dikerjakan oleh pihak ketiga, masyarakat hanya menjadi penonton saja tanpa ada keterlibatan masyarakat sekitar,” ujarnya.


Lebih lanjut Amin Salim mengatakan, untuk wilayah Keluraha Purwakarta, untuk kegiatan DPW-Kel di Tri Wulan pertama masihfokus di infrastruktur.” Kegiatanya hampir di setiap lingkungan Rukun Warga (RW)seperti di lokasi Cilentrang, Kubang Lele, Kubang Welingi,  masih fokus Infrastruktur diantaranya Drainase, Tembok Penahan Tanah dan Paving Blok,” jelasnya.


Sementara itu, Sekertaris Pokmas Kelurahan Purwakarta Oman mengungkapkan, untuk total volume kegiatnnya mencapai kurang lebih 800 meter persegi, dengan 6 titik lokasi pengerjaan.” Volume Paving Blok di Kubang Lele total 411 Meter Persegi, Paving Blok di Kaligandu total 312 Meter Persegi, Drainase  di Cilentrang 148 Meter Kubik. Dimana jumlah pekerja mencapai 80 orang yang dibagi di 6 titik lokasi pekerjaan,” jelasnya.


Menurut oman, kebutuhan inrfastruktur di wilaya Purwakarta masih banyak,  ini dilihat dari usulan dalam Musrenbangkel masih mendominasi Infrasrtruktur.” Untuk wilayah Purwakarta masih banyak dibutuhkan, dikarenakan wilayahnya luas sehingga diperlukan pembangunan infrastruktur lingkungan. Respon dari masyaraat cukup baik, disamping meraka di untungkan tanahnya di gunakan untuk jalan lingkungan,” tutupnya.


 


 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA